Saturday, April 23, 2011

Semangat Lansia

Siapa bilang usia menjadi faktor penghambat usaha?

Saya salut dengan bapak (atau kakek) yang satu ini, selalu semangat di hari-hari tuanya. Kegiatannya setiap pagi adalah melototi koran di lembaran investasi dan keuangan, selalu memonitor pergerakan saham dan berita-berita terkait lainnya.
Ya, bapak (atau kakek) ini punya mainan saham. Di usia yang sudah lewat 70 tahun beliau tidak berdiam diri ataupun menonton acara-acara TV murahan. Olah raganya saja tiap pagi (jika cerah) main golf....walaupun bukan di lapangan golf betulan, hanya di lapangan kosong belakang rumah.

Selain saham beliau juga selalu mencoba beberapa bisnis kecil-kecilan, mulai dari ternak lobster sampai bisnis tokek.....hahaha, tokek! Saya saja tidak kepikiran bisnis tokek. Beliau tidak peduli apa pandangan orang, yang penting beliau punya kegiatan, jika perlu, menghasilkan uang.
Ya, bisnis tokeknya dilakoni secara serius dan selalu belajar dari artikel maupun informasi yang didapat. Saya cuma bisa mendo'akan beliau sukses.

Di sisi lain, saya merasa iri dan berdo'a semoga bisa punya semangat seperti beliau di usia senja saya nanti. Banyak anak muda dan usia produktif yang malas dan bertingkah tidak punya ide atau keberanian memulai bisnis ataupun kegiatan yang produktif.

Jadi, apa kita mau kalah dengan lansia? Mulailah berfikir kreatif dan berani memulai bisnis.

Salam sukses dunia akhirat!

No comments:

Post a Comment