Thursday, April 14, 2011

Newmont Genjot Produksi Emas

Oleh Firman Hidranto

PERTH: Newmont Mining Corporation akan meningkatkan produksi emas di seluruh tambangnya di berbagai kawasan di dunia pada 2017 menjadi 7 juta troy ounces. Untuk tahun ini, Newmont memperkirakan produksi emas 5,1 juta-5,3 juta troy ounces.
Regional Senior Vice President Asia Pacific Opeartions Newmont Mining Corporation Jeffrey R. Huspeni mengemukakan selama 6-7 tujuh tahun ke depan, mengalokasikan dana US$6 miliar-US$ 7 miliar untuk seluruh tambang perusahaan yang ada di dunia.

"Belanja modal sebesar itu termasuk di Batu Hijau, Nusa Tenggara Barat,” ujarnya kemarin.

Newmont mengoperasikan tambang di berbagai negara di dunia. Di Indonesia, Newmont memiliki tambang Batu Hijau yang dikelola oleh PT Newmont Nusa Tenggara. Perseroan juga memiliki empat tambang di Australia dan Amerika Utara, satu tambang di Peru, Selandia Baru, dan Afrika.

Kasan Mulyono, Manajer Humas PT Newmont Nusa Tenggara, mengatakan tambang Batu Hijau tahun lalu memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Newmont Mining Corporation ditopang kenaikan harga komoditas emas dan tembaga selama 2010.

Volume penjualan tambang Batu Hijau tahun lalu mencapai 26%, naik tipis dibandingkan dengan realisasi 2009 sebesar 24%. Produksi emas tambang Batu Hijau tahun lalu 737.000 troy ounces, lebih tinggi dari produksi tambang Boddington sebesar 728.000 troy ounces.

No comments:

Post a Comment